7 Tips Sukses Bisnis Jasa Digital Marketing

ide bisnis online

Rahasia sukses bisnis Jasa Digital Marketing

Jika Anda ingin masuk ke bisnis jasa digital marketing, tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang. Menurut pemerintah, ekonomi digital tumbuh 10 kali lebih cepat daripada ekonomi tradisional yang akan menghasilkan kesenjangan keterampilan dari 900.000 lowongan pada tahun 2015.

Jadi tentu saja Jasa Digital Marketing menjadi ide bisnis yang sangat menarik dilakukan.

Kami telah mengumpulkan beberapa kiat utama kami untuk calon digital marketer yang ingin memulai karir pemasaran digital mereka hari ini.

7 Tips Sukses Bisnis Jasa Digital Marketing

1) Keinginan untuk belajar

Bisnis jasa digital marketing sangat cepat berkembang dan sangat kompetitif. Sangat mudah bagi bisnis untuk membedakan antara Agency yang memiliki layanan yang memuaskan atau yang tidak.

Untuk meningkatkan pelayanan pada calon pelanggan, perlu bagi anda untuk terus belajar hal apapun. Terutama belajar terkait dengan bidang yang anda tekuni.

Terus belajar dan jangan puas diri. Karena Digital Marketing berkembang dengan sangat pesat dan cepat. Jika anda malas belajar, maka sangat mungkin akan ketinggalan teknologi terbaru.

2) Selalu Ter-update

Anda perlu terus mengikuti berita industri dengan mengikuti situs pemasaran digital besar dan orang-orang berpengaruh di media sosial.

Karena pemain utama seperti Google, Facebook, dan Twitter secara konsisten mengubah platform dan algoritma iklan berbayar mereka, Anda akan dibuatnya bingung dan bahkan rugi jika tidak mau mengikuti perkembangan terbaru dari platform Advertising tersebut.

Google saja, melakukan update Algoritma hingga ratusan kali dalam setahun. Baik update Mayor maupun minor. Kami sebagai Konsultan SEO juga harus mampu beradaptasi dengan Algoritma terbaru dari Google.

Selain itu, anda juga harus update dari sisi layanan yang diberikan. Perhatikan kompetitor anda. Perhatikan keinginan dan kebutuhan calon pelanggan anda.

3) Network

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang lebih berbakat dari diri Anda sendiri. Orang-orang yang Anda temui akan menjadi jaringan dukungan berkelanjutan saat Anda mengalami masalah, serta membantu membuka pintu peluang yang mungkin tidak Anda temukan.

Hadiri pertemuan dan konferensi industri di daerah Anda untuk membina hubungan dengan pemasar digital lainnya dan tingkatkan keterampilan Anda melalui lokakarya dan presentasi yang mendalam.

Dengan network yang mumpuni, bisnis anda akan berkembang dengan sangat cepat.

4) Proyek Pribadi

Coba ide Anda sendiri dan jangan hanya memperlakukan opini pemimpin industri sebagai rujukan utama yang tidak pernah dibantah. Segala sesuatu tidak selalu hitam dan putih dalam bisnis jasa digital marketing dengan banyak wilayah abu-abu antara praktik terbaik dan apa yang benar-benar bisa mendapatkan hasil untuk bisnis.

Setiap Digital Marketer harus memiliki proyek pribadi untuk menguji teori, menguji kemampuan mereka di berbagai disiplin ilmu (SEO, PPC, Media Sosial, Pemasaran Konten dll.) Dan dapat mengambil tanggung jawab untuk keberhasilan atau kegagalan proyek.

5) Pelajari terminologi

Pemasar digital harus merasa nyaman dengan akronim seperti PPC, SEM, dan SEO. Mereka semua adalah istilah yang sangat berbeda dengan kesalahpahaman tentang mereka menjadi tanda yang jelas bahwa Anda memiliki seperangkat keterampilan pemula dan perlu pelatihan lebih lanjut.

Kemampuan untuk menganalisis kampanye pemasaran digital dan memahami elemen apa yang berfungsi atau tidak bergantung pada kemampuan Anda memahami jargon industri.

Penulis kira bagian ini sangat erat kaitannya dengan poin nomor satu.

6) Personal Branding

Bangun personal branding bahwa anda layak dipercaya. Anda punya kapasitas.

Jika Anda ingin menunjukkan kepada perusahaan tempat Anda dapat membangun visibilitas perusahaan mereka, maka Anda perlu menunjukkan bahwa Anda dapat membangun merek pribadi Anda sendiri terlebih dahulu.

Kehadiran online yang kuat berpotensi menjadi faktor penentu di antara dua kandidat yang telah mengajukan permohonan untuk posisi yang sama.

7) T-Shaped Marketer

Sebagai istilah yang umum digunakan oleh Rand Fishkin dari Moz, ini mengacu pada memiliki pemahaman dasar tentang berbagai disiplin ilmu pemasaran tetapi mengkhususkan pada satu atau dua keterampilan tertentu.

Bukan hal yang aneh bagi perusahaan untuk menemukan kandidat dengan keahlian pemasaran digital yang luas yang ditetapkan menjadi aset berharga karena ada banyak sekali lintas antara saluran yang berbeda. Ini juga akan membuat Anda lebih siap untuk memilih jalur fokus yang lebih spesifik yang dapat Anda kuasai pada ide bisnis ini.

Kami doakan mudah-mudahan bisnis Jasa Digital Marketing yang anda bangun bisa sukses dan bermanfat bagi banyak klien anda.

One thought on “7 Tips Sukses Bisnis Jasa Digital Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *